Jumat, 22 April 2016

Kau

# Hari Buku Sedunia

KAU


Saat aku tak memahami kata-katamu, kau tak pernah memakiku
Bahkan ketika aku diam tak menyapamu
Kau sangat menghargai disaat aku tak sepaham denganmu
Kau tak marah saat kucela dirimu karena kalimat-kalimatmu yang tak sejalan dengan pikiranku

Kau tahu benar apa yang ada dalam benakku
Tak pernah terlintas dalam anganmu untuk mempermalukanku
Atas kebodohan dan ketidaktahuanku terhadap sesuatu
Kau tetap saja ramah padaku

Ku tak pernah malu
Bertanya apapun padamu
Karena kau sangat mengerti aku
Bahkan kau tak akan membuka rahasiaku

Kadang aku tertawa hingga berguncang tubuh ini
Akupun bisa menangis saat  kalimatmu menyayat hati
Bahkan aku berpaling saat kau nasihati
 Meski kutahu perkataanmu benar dan menyentuh nurani  

Ku tak pernah malu
Bertanya apapun padamu

Sungguh, kau begitu berarti
Mengisi sejuta tanya yang hinggap di hati
Tanpa menggurui

Kau...adalah B U K U

Tidak ada komentar:

Posting Komentar